Gelombang 2, 40 Peserta Diantar Pakai Bis Double Dekker Ke PT Hitachi

BULUKERTO –  Peserta On The Job Training (OJT) PT Hitachi gelombang dua yang telah mengikuti interview online melalui jalur BKK SMKN 1 Bulukerto telah diberangkatkan ke PT Hitachi Cikarang akhir pekan kemarin (14/8). Empat puluh peserta tersebut diberangkatkan  dengan menggunakan bus double decker.

Ketua BKK SMKN 1 Bulukerto Sri Widodo, S.Kom mengatakan pemberangkatan empat puluh alumni ini dilakukan dengan menggunakan armada bis double decker. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk pemberian layanan terbaik bagi alumni yang akan bekerja di PT Hitachi, agar peserta OJT bisa sukses dalam mengikuti serangkaian prosedur yang harus dilalui sebelum mengikuti OJT. Baik tes Swab antigen maupun lainnya.

“Kami berharap calon peserta OJT betul betul bisa istirahat dan menikmati perjalanan yang jauh ini dari Wonogiri-Cikarang.  Dan nantinya alumni hari pertama sampai di Cikarang kami berharap mereka istirahat total sebelum menjalani tes swab antigen sebelum ikut OJT,” katanya disela-sela proses pemberangkatan peserta OJT ke Cikarang di terminal Purwantoro kemarin.

Selain itu, Widodo berharap agar semua calon peserta OJT tersebut benar benar fit, dan hasil swab Antigen menunjukkan semuanya negativ. Dengan demikian, peserta tidak perlu pulang atau mengulang kembali kehadirannya pada gelombang berikutnya. “Jika diketahui hasil swab antigen positif, maka peserta harus karantina mandiri di Cikarang atau pulang. Namun nantinya mereka masih diperkenankan mengikuti serangkaian OJT pada tahap berikutnya,” katanya.

Empat puluh peserta tersebut terdiri dari 6 alumni dari SMK Muhammadiyah 5 Purwantoro, 1 orang dari alumni SMK muhammadiyah 6 Tirtomoyo, 5 orang alumni dari SMKN 1 Bulukerto, 5 alumni dari SMKN 1 Badegan Ponorogo, 2 orang alumni dari SMKN 1 Kismantoro, 4 alumni dari SMKN 1 Puhpelem, 7 alumni dari SMK Pancasila 2 Jatisrono, 7 alumni dari SMK PGRI 2 Ponorogo, 2 alumni dari SMK Sudirman 1 Wonogiri, 1 alumni dari SMKN 2 Wonogiri. (Humas SMKN 1 Bulukerto)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *