Ingatkan Prokes, SMKN 1 Bulukerto Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

BULUKERTO – Melonjaknya jumlah warga yang terpapar dan positif Corona 19 membuat SMKN 1 Bulukerto segera ikut ambil bagian dalam penanggulangan. Upaya penanggulangan ini dilakukan dengan saling mengingatkan seraya membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga langsung di Pasar Bulukerto pada 15 Juli lalu.

Kepala SMKN 1 Bulukerto Walujo, S.Pd., M.T. mengatakan pemerintah saat ini sedang gencar gencarnya mensosialisasikan untuk patuh Protokol kesehatan. Ini dilakukan agar penyebaran virus corona 19 agar bisa ditanggulangi, dan diputus mata rantainya. Program ini perlu kita dukung, dengan ikut saling mengingatkan kepada saudara, tetangga dan warga masyarakat secara langsung.

“Untuk saling mengingatkan sebenarnya sudah kita lakukan kepada civitas akademika SMKN 1 Bulukerto. Kepada siswa, guru, karyawan. Dan saat ini kita ikut mengingatkan langsung kepada warga di Pasar Bulukerto,” katanya.

Tidak hanya saling mengingatkan, siswa dan guru SMKN 1 Bulukerto bekerja sama dengan Koramil Bulukerto dan pihak pengelola pasar Bulukerto dalam memberikan edukasi terkait cara memakai masker, dan cuci tangan yang benar.

“Edukasi bermasker dan penggunaan hand sanitizer itu yang pentng kita lakukan. Semoga dengan cara yang benar dan mereka mengetahui mengenakan masker menjadi kebutuhan, kami berharap covid segera hilang,” tambahnya.

Sementara itu, Pengelola Pasar Bulukerto Ponimun mengatakan untuk memutus mata rantai merebaknya virus Covid 19 telah dilakukan dengan cara mengingatkan secara terus menerus di Pasar Bulukerto. Dan untuk menunjang ini perlu dilakukan secara intensif, oleh semua pihak.“Permasalahan covid ini memang menjadi permasalahan bersama. Kami berterimakasih kepada SMKN 1 Bulukerto ikut berperan serta dalam penanggulangan covid ini melalui pembagian masker dan hand sanitizer di Pasar ini,” katanya. (Humas SMKN 1 Bulukerto)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *