Post: Tahap Dua, 16 Alumni Tersalurkan di PT. GM Jakarta

BULUKERTO – Penantian alumni yang telah dinyatakan lolos seleksi PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) Jakarta pada bulan Februari 2020, akhirnya terjawab. Hal ini dikarenakan sebanyak 16 alumni dipanggil untuk kerja di PT GM di Jakarta pada 22 Maret 2021. Meski ditengah suasana pandemic covid 19 semangat tim BKK SMKN 1 Bulukerto tetap melayani untuk mendampingi alumni yang siap kerja tersebut.

Ketua BKK Citra Mandiri SMKN 1 Bulukerto Sri widodo, S.Kom mengatakan pengiriman 16 alumni tersebut merupakan penyaluran gelombang yang ke dua ke PT GM di Jakarta. 16 alumni ini bagian dari 112 peserta yang telah dinyatakan telah lolos PT GM.

”Dua puluh satu alumni yang telah lolos PT GM telah kami antar beserta TIM BKK pada 10 Februari 2021 lalu. Ini yang gelombang ke dua” katanya didampingi Surawan dan Bambang Riyanto tim BKK SMKN 1 Bulukerto kemarin.

Widodo panggilan akrab Sri Widodo tersebut menegaskan jika alumni tersebut saat ini sudah mendapatkan tinggal sementara di dekat perusahaan, yang telah dibantu oleh alumni SMKN 1 Bulukerto. Selain itu, dari 16 peserta senin, 22 Maret 2021 langsung trening sebelum bekerja. Selanjutnya diharapkan sisa peserta yang belum terpanggil, segera ada panggilan ke PT GM tersebut.

“Kami berharap mereka betah dengan cuaca yang berbeda dengan di Wonogiri, dan bisa maksimal saat bekerja. Dan yang belum terpanggil, semoga segera ada panggilan” harapnya.   

Terpisah Kepala SMKN 1 Bulukerto Walujo, S.Pd,. M.T. mengatakan PT. Garuda Metalindo Tbk (BOLT) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang alat, komponen, dan sub komponen otomotif (mur dan baut) memproduksi dan memperdagangkan semua jenis kendaraan bermotor. Sehingga perusahaan ini adalah sudah cocok dengan kualifikasi lulusan SMKN 1 Bulukerto. “Ini yang kami harapkan, lulusan SMK setidaknya ada siap bekerja di dunia industry dimanapun tempatnya. Dan bisa mengamalkan ilmu apa yang telah diberikan di SMK oleh dewan guru,” katanya. (Humas SMKN 1 Blo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Popular Posts

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.