Tahap Pertama, 21 Alumni Tersalurkan di PT Garuda Metalindo Jakarta

BULUKERTO –  Kondisi pandemi covid 19 yang tidak kunjung hilang, membuat nasib ratusan alumni yang lolos seleksi karyawan PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) Jakarta di SMKN 1 Bulukerto menjadi terkendala. Namun nasib 21 alumni yang telah lolos seleksi di perusahaan yang bergerak dalam bidang alat, komponen, dan sub komponen otomotif (mur dan baut) memproduksi dan memperdagangkan semua jenis kendaraan bermotor ini, itu bagai seorang seorang kehausan yang ketemu air ditengah terik matahari.

Hal ini dikarenakan 21 alumni tersebut telah dipanggil kerja ke PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) Jakarta pada 10 Februari 2021 sejak dinyatakan lolos seleksi pada bulan Februari 2020. Panggilan kerja ini merupakan gelombang pertama setelah lama kondisi pandemic covid 19 melanda Negara Indonesia.

Ketua BKK Citra Mandiri SMKN 1 Bulukerto Sri widodo, S.Kom mengatakan 21 alumni tersebut bagian dari 112 alumni yang telah lolos seleksi di bulan Februari 2020 di PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) Jakarta. “Jadi 21 alumni itu siap dengan panggilan kerja ini, mereka langsung kerja” katanya saat pendampingan 21 alumni ke PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) Jakarta kemarin.   Terpisah Kepala SMKN 1 Bulukerto Walujo, S.Pd., M.T. mengatakan lulusan SMK tergantung juga pada tim BKKnya. Dengan kerjasama yang telah dilakukan dengan dunia industry ini, diharapkan terus terjalin dengan baik, meskipun ditengah suasana covid 19 ini. “Sehingga kami harapkan, lulusan di SMKN 1 Bulukerto ini tersalurkan sesuai dengan kapasitasnya” katanya. (Humas SMKN 1 Blo)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *